Begini Cara Budidaya Ikan Guppy Yang Sederhana Namun Penghasilan Melimpah

Melakukan Proses Pemijahan Dengan Benar

Cara Budidaya Ikan Guppy berkualitas

Dalam cara ternak ikan guppy di air tawar yang satu ini Anda juga harus memperhatikan proses pemijahannya  dengan benar. Sebelum proses pemijahan yang satu ini, Anda bisa kembali meneliti apakah indukan Benar-benar berkualitas. Lalu, Anda bisa menyiapkan wadah untuk pemijahan. Wadah yang digunakan bisa apa saja. Kemudian isikan air 25 cm saja dan biarkan air bersih dalam wadah  diendapkan selama 1 – 2 harian.

Langkah yang selanjutnya Anda bisa, mengisikan beberapa pasang indukan betina dan jantan. Dalam suatu wadah Anda bisa meletakkan ikan guppy betina dan jantan dengan perbandingan sekitar 2 : 1. Berikan juga tanaman air  setidaknya dapat digunakan untuk ikan melakukan perkawinannya sendiri.

Pada saat pagi hari, Anda bisa meletakkan indukan ikan guppy yang betina terlebih dahulu. Baru nantinya, Anda bisa meletakkan ikan guppy yang jantan pada saat sore hari. Setelah itu, Anda bisa membiarkannya selama beberapa hari. pada umumnya untuk cara ternak ikan guppy air asin yang satu ini, Anda bisa harus menunggu hingga 1 minggu. Baru indukan betina bisa menghasilkan telur dan Anda bisa memisahkan telurnya nanti.

Melakukan Proses Penetasan Benih

Cara Budidaya Ikan Guppy yang sukses

Salah satu cara budidaya ikan guppy paling tepat yang selanjutnya adalah melakukan penetasan benih. Untuk penetasan benih cukuplah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan wadah khusus yang telah di beri air bersih dan aerasi. Dalam sekali pemijahan yang satu ini, indukan ikan guppy betina bisa menghasilkan 3000-2000 telur. Tetapi sebanyak itu belum semua bisa menetas secara  sempurna.  Jika hal yang satu ini telah usai, Anda bisa berlanjut ke cara budidaya ikan guppy cepat besar yang selanjutnya.