Cara Ternak Ayam Bagi Pemula

Memberikan Pakan Dan Minum Dengan Teratur

Cara Ternak Ayam Bagi Pemula Agar Cepat Panen

Cara ternak ayam bagi pemula yang selanjutnya yaitu dengan memberikan pakan dan minum dengan teratur. Pemberian makan dan minum untuk ayam ternyata juga harus memperhatikan umur dari ayam tersebut. Untuk ayam yang baru saja keluar dari kandang dengan penghangat ruangan. Anda harus bisa memberikan minuman berupa satu sendok gula jawa yang dicampur dengan 200 ml air. Setelah itu, untuk pakan Anda bisa menggunakan voer atau BR murni yang dicampur dengan bahan makan apapun yang lainnya.

Kemudian, jika ayam telah berumur 4 minggu, maka Anda bisa memberikan pakan apapun misalkan seperti dedak dan bekatul dalam jumlah yang tidak banyak. Jika ayam sudah mulai beranjak berumur 6 minggu. Anda bisa menambahkan jumlah makanan untuk ayam ternak Anda. Setelah itu, Anda juga bisa mencampurkan suplemen vitamin yang akan membuat ayam Anda akan semakin berkualitas bagus. Dengan demikian, pemberian pakan dan minum sangatlah penting untuk diperhatikan. Sebab akan membuat Anda akan semakin memiliki ayam yang berkualitas baik dan tinggi.

Memperhatikan Kesehatan Ayam

Cara Ternak Ayam Bagi Pemula dengan Cepat

Cara ternak ayam bagi pemula yang selanjutnya yaitu dengan memperhatikan kesehatan ayam. Setelah Anda mengetahui beberapa cara tersebut, maka Anda juga harus memperhatikan kesehatan ayam. Sebab ayam merupakan salah satu hewan yang sangat rawan sekali tertular penyakit. Jika satu ayam mengalami gangguan kesehatan. Maka akan berakibat pada ayam yang lainnya. Sehingga Anda harus bisa mencegah dengan melakukan berbagai cara untuk menjaga kesehatan ayam Anda dengan baik.

Biasanya untuk membuat kesehatan ayam bisa terjaga dan selalu sehat, Anda bisa melakukan vaksinasi yang diberikan secara berkala. Untuk melakukannya Anda bisa memanggil mantri hewan agar vaksinasi yang diberikan juga termasuk vaksinasi yang tepat. Selain memberikan vaksinasi, Anda juga harus bisa membersihkan kandang dengan teratur, minimal 1 minggu sekali. Akan tetapi,  bukan hanya kandang, tetapi tempat pakan dan minum juga harus dibersihkan dengan teratur. Dengan demikian, Anda juga akan memiliki ayam yang selalu sehat sampai masa panen tiba.