Cara Ternak Bebek Bagi Pemula

  • Kandang baterai. Tipe kandang yang satu ini,dapat digunakan untuk 2 ekor bebek saja. Dalam satu kandang nantinya akan ada dinding pembatas dari bambu yang tentunya untuk memisahkan kedua bebek. Kandang dapat di letakkan di luar ruangan maupun di dalam namun ini dirancang tanpa adanya kolam.
  • Kandang terkurung . kandang yang satu ini merupakan sebuah kandang yang besar. Cocok digunakan di lahan yang luas dan lebar. Kandang nantinya akan diberi atap dan juga dinding. Untuk bebek biasanya akan dibiarkan bebas berkeliaran. Namun, Anda bisa meletakkan berbagi fasilitas di sana mulai dari kolam, tempat makan dan minum.
  • Kandang pekarangan. Kandang yang satu ini, hampir mirip dengan kandang terkurung. Namun, Anda tidak ada atap hanyalah tetap berteduh bila kondisi cuaca sedang hujan. Tetapi untuk tempat makan, minum dan kola telah tersedia disana.

Dengan mengunakan cara ternak bebek bagi pemula yang satu ini. Bisa di pastikan pemeliharaan dalam kandang untuk bebek Anda akan tepat.

Melakukan Pemilihan Bibit Bebek Yang Berkualitas

Cara Ternak Bebek Bagi Pemula yang benar

Pemilihan bibit bebek yang berkualitas menjadi salah satu cara ternak bebek bagi pemula yang terpenting. Karena bila bibit yang Anda pilih sangat berkualitas pasti dapat dipastikan jika anakan yang dihasilkan akan seperti indukan. Jadi dalam memilih bibit bebek yang berkualitas ini sangat berpengaruh dengan usaha Anda di masa mendatangnya. Maka untuk cara ternak bebek bagi pemula yang satu ini jangan di hiraukan begitu saja.

Untuk memilih bibit dari bebek yang berkualitas untuk usaha ternak tentunya harus teliti. Bagi Anda yang belum bisa untuk mengetahui cara menemukan bibit bebek yang berkualitas berikut ini beberapa cara ternak bebek bagi pemula untuk pemilihan bibit diantaranya adalah:

  • Untuk mendapatkan bibit bebek yang benar-benar unggul, Anda bisa mendapatkan bibit anakan bebek pada saat Day Old Duck atau DOD.
  • Bila Anda kurang yakin, mungkin bisa memproduksi sendiri telur dari pejantan dan betina yang berkualitas setelah itu di kawinkan. Maka nantinya Anda akan mendapatkan anakan bebek yang berkualitas . Dan bisa Anda gunakan sebagai bibit bebek untuk ternak Anda nantinya. Namun, pastikan terlebih dahulu Anda mempunyai bebek yang berkualitas.
  • Melakukan pembelian telur juga dapat di lakukan lho. Tapi pastikan Anda tidak tertipu jika telur tersebut bukanlah bibit yang unggul. Setelah pasti telur tersebut berkualitas, Anda bisa menetaskannya di inkubator khusus.

Memilih Pakan Ternak Yang Berkualitas

Cara Ternak Bebek Bagi Pemula dengan benar

Tahukah Anda? jika cara ternak bebek bagi pemula selanjutnya adalah memilih pakan yang terbaik. Dalam melakukan usaha ternak bebek tentunya salah satu cara ternak bebek bagi pemula yang satu ini haruslah di terapkan. Karena bagaimanapun untuk menghasilkan bebek yang unggul, Anda juga harus memperhatikan terlebih dahulu pakan yang diberikan untuk bebek.

Untuk makanan bebek berkualitas, Anda bisa memberikannya makanan yang bernutrisi dan kaya akan vitamin. Dengan begitu, bebek akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat serta terhindar dari penyakit dan virus. Dan Anda akan mendapatkan bebek yang berkualitas nantinya. Jadi pastikan Anda memberikan pakan seperti halnya, keong, kepala udang, dedak, jagung dan sebagainya.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara ternak bebek  bagi pemula yang bisa Anda coba. Dengan adanya cara-cara diatas diharapkan Anda bisa memulai usaha ternak bebek ini dengan  baik. Dari mulai mencari indukan hingga saat panen bebek tiba. Cara ternak bebek bagi pemula ini pastinya membantu Anda dalam melakukan susah ternak bebek. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk Anda semua. Terus simak informasi seputar panduan cara ternak lengkap hanya di panduanternak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *