Cara Ternak Bebek Bagi Pemula

  • Kandang baterai. Tipe kandang yang satu ini,dapat digunakan untuk 2 ekor bebek saja. Dalam satu kandang nantinya akan ada dinding pembatas dari bambu yang tentunya untuk memisahkan kedua bebek. Kandang dapat di letakkan di luar ruangan maupun di dalam namun ini dirancang tanpa adanya kolam.
  • Kandang terkurung . kandang yang satu ini merupakan sebuah kandang yang besar. Cocok digunakan di lahan yang luas dan lebar. Kandang nantinya akan diberi atap dan juga dinding. Untuk bebek biasanya akan dibiarkan bebas berkeliaran. Namun, Anda bisa meletakkan berbagi fasilitas di sana mulai dari kolam, tempat makan dan minum.
  • Kandang pekarangan. Kandang yang satu ini, hampir mirip dengan kandang terkurung. Namun, Anda tidak ada atap hanyalah tetap berteduh bila kondisi cuaca sedang hujan. Tetapi untuk tempat makan, minum dan kola telah tersedia disana.

Dengan mengunakan cara ternak bebek bagi pemula yang satu ini. Bisa di pastikan pemeliharaan dalam kandang untuk bebek Anda akan tepat.

Melakukan Pemilihan Bibit Bebek Yang Berkualitas

Cara Ternak Bebek Bagi Pemula yang benar

Pemilihan bibit bebek yang berkualitas menjadi salah satu cara ternak bebek bagi pemula yang terpenting. Karena bila bibit yang Anda pilih sangat berkualitas pasti dapat dipastikan jika anakan yang dihasilkan akan seperti indukan. Jadi dalam memilih bibit bebek yang berkualitas ini sangat berpengaruh dengan usaha Anda di masa mendatangnya. Maka untuk cara ternak bebek bagi pemula yang satu ini jangan di hiraukan begitu saja.

Untuk memilih bibit dari bebek yang berkualitas untuk usaha ternak tentunya harus teliti. Bagi Anda yang belum bisa untuk mengetahui cara menemukan bibit bebek yang berkualitas berikut ini beberapa cara ternak bebek bagi pemula untuk pemilihan bibit diantaranya adalah: