Panduan Cara Ternak Entok Dari Anakan Sampai Panen

  • Bagian kandang. Untuk dinding dari pembuatan kandang entok Anda perlu memerlukan bambu. Pastikan ketika Anda membuat dinding kandang jangan sampai terlalu terbuka. Hal ini dilakukan agar entok tidak gampang masuk angin. Bahkan tak hanya itu, Anda juga harus menambahkan plastik agar entok tetap hangat dalam kandang.
  • Bagian lantai. Kandang entok ini dapat menggunakan lantai semen maupun tanah kayak biasanya. Namun, akan lebih baiknya bila Anda menggunakan lantai semen saja. Karena mengingat jika lantai semen akan lebih mudah bersihkan jika di bandingkan dengan lantai biasanya.
  • Tempat pakan dan minum. Setiap kandang ada baiknya untuk di berikan tempat pakan dan minum sendiri. Untuk posisinya yang paling tepat, Anda bisa menaruh tempat pakan dan minum tersebut di luar akan kandang terlihat lebih luas dan entok bisa bergerak dengan leluasa.
  • Letakkan kadang di posisi yang tepat. Cara ternak entok bagi pemula dalam hal kandang yang satu ini memang harus di perhatikan. Hal yang satu ini agar, bau dari kotoran entok tidak mencemari bau udara lingkungan rumah Anda. Pastikan Anda dapat meletakkannya agak jauh dengan rumah.

Mencari Bibit Maupun Indukan Entok Yang Unggul

Cara ternak entok yang tepat

Salah satu cara ternak entok yang baik yang bisa Anda ketahui selanjutnya adalah menyiapkan bibit yang unggul. Dengan menggunakan cara ternak entok agar sukses yang satu ini dapat dipastikan Anda bisa memiliki usaha ternak entok dengan kualitas yang baik serta unggul. Ini akan membuat Anda memperoleh keuntungan yang sangat banyak. Bagaimana sangat menggiurkan bukan?

Untuk mencari bibit maupun indukan dari entok yang satu ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu mempunyai indukan ayang berkualitas tentunya. Dengan begitu anakan  itik yang dihasilkan akan sama dengan indukan yaitu sama-sama berkualitas. Tentunya untuk mendapatkan indukan yang berkualitas terdapat kriteria tersendiri, adapun beberapa kriterianya  sebagai berikut :