Inilah Cara Ternak Jangkrik Yang Bisa Anda Ketahui

Memberikan Pakan Yang Tepat Untuk Jangkrik

Cara Ternak Jangkrik tarung

Salah satu cara ternak jangkrik cepat panen yang diperhatikan selanjutnya adalah pemberian pakan pada jangkrik. Cara ternak jangkrik cepat besar yang satu ini juga sangatlah penting. Dalam pemberian pakannya harus benar-benar di jaga. Karena jangkrik juga bisa canibal satu sama lain.  Sehingga jangkrik pemberian pakan harus secara rutin agar hal tersebut tidak dapat terjadi.

Pakan yang di berikan untuk jangkrik  adalah voer  atau pakan ayam. Pemberian voer hanyalah untuk jangkrik yang masih anakan dan juga baru menetas. Sedangkan  jangkrik yang berukuran dewasa bisa di berikan sayuran, jagung muda hingga umbi-umbian. Dengan pakan yang berkualitas tersebut membuat  jangkrik juga tumbuh dengan baik dan berkualitas juga.

Proses Perkawinan Jangkrik

Cara Ternak Jangkrik bagi pemula

Perlu Anda ketahui jika cara ternak jangkrik paling benar yang satu ini juga harus diperhatikan. Yaitu proses perkawinan dari jangkrik. Proses dari perkawinan jangkrik ini tak dilakukan dengan sembarangan. Karena untuk mengawinkan haruslah dari spesies yang sama baik jantan maupun betina. Bahkan untuk kandang yang digunakan  sebagai kandang kawinnya pun harus seperti habitat aslinya.

Anda bisa memberikan tanah dan juga dedaunan untuk menyamakannya dengan habitat si jangkrik. Pastikan juga dalam proses perkawinan dalam satu kandang indukan betina dan jantan memiliki perbandingan 10 : 2. Selain itu Anda juga harus memberikan pakan yang cukup dan berkualitas agar proses perkawinan dapat berjalan dengan lancar. Dengan memperhatikan cara ternak jangkrik yang tepat satu ini maka bibit jangkrik yang dihasilkan akan sangat banyak.

Menetaskan Telur Jangkrik

Cara Ternak Jangkrik dengan benar

Cara ternak jangkrik yang cepat panen selanjutnya adalah menetaskan telur jangkrik. Setelah Anda mempelajari cara dan proses perkawinan dari jangkrik sendiri. Ada kalanya juga Anda dapat menetaskan telur jangkriknya sendiri. Untuk penetasan  telurnya bisa mencapai 7 hingga 10 hari lamanya. Baru telur tersebut dapat menetas dengan sendirinya.

Untuk ciri-ciri telur yang telah di buahi bisa berwarna lebih gelap. Anda bisa memindahkan telur yang telah di buahi tersebut ke kandang yang lainnya. Kandang tersebut nantinya akan di gunakan untuk pembesarannya juga hingga dewasa. Sehingga Anda perlu memperhatikan kelembaban dari kandangnya  juga.

Melakukan Pemanenan Ternak Jangkrik

Cara Ternak Jangkrik yang sukses

Cara ternak jangkrik yang termudah yang selanjutnya adalah melakukan pemanenan ternak jangkrik. Yang dipanen  ada dua macam yaitu telur dan jangkriknya. Untuk  telur  jangkrik lebih mahal jika di bandingkan dengan jangkrik dewasanya. Karena untuk perkilo dapat mencapai ratusan ribu. Sedangkan untuk untuk jangkrik dewasanya bisa mencapai puluhan ribu rupiah.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara ternak jangkrik paling tepat yang bisa Anda coba. Dengan adanya beberapa cara  ternak  jangkrik untuk pemula  diatas Anda akan mengerti bagaimana cara ternak yang benar.  Sehingga , nantinya Anda tak usah bingung lagi dalam menjalankan usaha ternak jangkrik tersebut. Semoga adanya artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda. Terus simak informasi seputar panduan cara ternak lengkap hanya di panduanternak.com