Inilah Cara Ternak Jangkrik Yang Bisa Anda Ketahui

Memilih Indukan Atau Bibit Jangkrik Yang Berkualitas

Cara Ternak Jangkrikyang tepat

Dalam cara ternak jangkrik paling mudah yang satu ini diperlukan juga kualitas yang baik untuk jangkrik sebagai bibitnya. Karena bagaimana pun, Anda yang ingin berusaha ternak jangkrik ini juga harus memperhatikan kualitas dari jangkrik. Karena jangkrik yang baik akan membuat Anda memiliki keuntungan yang banyak juga.

Adapun beberapa kriteria untuk bibit jangkrik yang bisa Anda pilih untuk di ternakan. Berikut ini beberapa kriterianya yang bisa Anda pilih sebagai berikut ini :

  • Untuk pemilihan bibit jangkrik atau indukannya baik jantan maupun betina, Anda bisa memilih jangkrik yang aktif dan berwarna agak gelap.
  • Selanjutnya pastikan jangkrik yang Anda pilih berkualitas baik dan tanpa adanya cacat sekalipun
  • Pilihlah jangkrik yang memiliki sungut maupun antena yang masih panjang. Dan pastikan warnanya lebih mengkilap dari pada jenis jangkrik yang lainnya.
  • Jangan memilih jangkrik yang mengeluarkan cairan dari mulutnya dan yang lainnya,
  • Pastikan untuk jangkrik memiliki suara yang keras dan lantang, untuk jenis jangkrik yang jantan. Nah, sedangkan untuk jangkrik yang betina, harus memiliki ovipositor di sekitaran ekornya. Sehingga betina seperti memiliki 3 helai.

Dengan mengetahui beberapa kriteria dari jangkrik unggulan tersebut, pastinya akan membuat Anda tak bingung memilih jangkrik seperti apa yang berkualitas. Sehingga bila cara ternak jangkrik paling mudah yang satu ini diperhatikan usaha Anda ke depannya akan lebih sukses lagi.

 

Perhatikan Kondisi Kandang Dari Jangkrik

Cara Ternak Jangkrik yang bagus

Hal yang lebih penting lainnya dalam cara ternak jangkrik berkualitas adalah memperhatikan kondisi kandang dari jangkrik. Anda harus   memperhatikan kandang benar-benar kandang jangkrik yang akan di gunakan ini. Mulai dari  ventilasi yang digunakan, lalu bagaimana kelembaban dari kandang dan sebagainya.

Pada saat pergantian musim kemarau, Anda harus melihat kondisi dari kelembaban dari kandang.  Jangan sampai jangkrik terlalu kepanasan sehingga menyebabkan kematian. Untuk menghindari hal yang satu ini Anda bisa menyemprotkan air secara  berkala  agar udara dalam kandang masih tetap lembab. Tentunya jangan terlalu  banyak memberikan air pada kandang. Dengan cara ternak jangkrik agar cepat panen yang seperti ini, maka Anda dapat membuat panen jangkrik lebih banyak lagi karena resiko kematiannya  lebih kecil.