Ini Dia Cara Ternak Keong – Tips dan Trik Agar Tetap Sukses

Cara Ternak Keong – Keong menjadi salah satu hewan yang menjadi favorit masyarakat karena cita rasanya yang sangat unik. Keong saat ini banyak yang telah mencarinya, karena cita rasa yang dihasilkan tersebut. Di restaurant maupun rumah makna tertentu banyak yang mencari bahan makanan yang termasuk dari seafood ini.

Tentunya siapa sih yang tak tertarik akan usaha ternak keong bila banyak yang mencarinya. Karena sangat jarang masyarakat memilih usaha ternak  keong sebagai usaha. Maka saat ini kesempatan Anda untuk mendapatkan kesuksesan ada usaha ternak ini dan meraih keuntungan yang sangat banyak. Jika anda penasaran akan cara ternak keong terbaru yang satu ini, yuk simak informasinya pada artikel berikut ini!

Cara Ternak Keong Bagi Pemula

Cara Ternak Keong yang benar

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar cara ternak keong modal sedikit yang bisa Anda coba. Adapun beberapa cara ternak keong mudah besarnya sebagai berikut ini :

Menentukan Modal Usaha

Cara Ternak Keong yang bagus

Dalam cara ternak keong yang mudah satu ini adalah menentukan modal usaha yang tepat. Untuk penentuan modal tentunya bila Ada sudah memiliki lahan tak perlu biaya yang mahal. Dengan hanya Rp. 6 jutaan pun Anda bisa melakukan usaha ternak  keong. Namun untuk masalah bibit, dapat di cari di rawa maupun di sawah.

Memilih Bibit Keong Yang Tepat

Cara Ternak Keong berkualitas

Salah satu cara ternak keong agar cepat besar adalah memilih bait yang tepat. Cara yang satu ini tentunya menjadi perhatian yang khusus untuk semua kalangan. Apalagi saat Anda akan menjalankan suatu usaha harus memilih hewan ternak yang berkualitas sebagai bibitnya. Bagi Anda yang tak ingin rugi akan hal yang satu ini, pastikan Anda bisa memilih bibit keong yang benar-benar unggul. Agar usaha ternak Anda dapat bertahan di masa ke depannya. Bahkan keuntungan dan pelanggan  pada usaha ternak  anda pun semakin banyak.

Keong yang menjadi bibit untuk usaha ternak yang satu ini haruslah berkualitas. Dalam pemilihan keong ini Anda harus benara-benar memperhatikannya. Jika Anda belum mengerti akan kualitas dan kriteria yang baik untuk keong. Berikut ini beberapa kriterianya yang bisa Anda ketahui :

  • Perhatikan bila Anda menangkap keong di rawah maupun di sawah. Anda harus melihat keadaan air apakah benar-benar sudah bagus, tak ada campuran air limbah dan sampah. Jika hal tersebut sudah di bandingkan, maka  Anda bisa mencari bibit keong di sana.
  • Perhatikan cangkang dari keong, bila kotor dan tak mengkilap maka keong memiliki kualitas buruk. Tentu, pilihlah kualitas keong yang memiliki cangkang mengkilap dan tak terlalu.
  • Kalau bisa Anda dapat memilih bibit keong dari peternakan keong yang telah sukses. Dengan begini Anda tak usaha khawatir karena untuk kualitas keong pasti cukup.

Dengan memperhatikan beberapa kriteria dari cara ternak keong yang berkualitas ini dipastikan, Anda bisa memiliki bibit yang berkualitas saat menjalankan usaha ternak keong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *