Ini Dia Cara Ternak Semut Rangrang Dijamin Sukses

Perawatan Kroto

Cara Ternak Semut Rangrang dengan benar

Cara ternak semut rangrang liar yang selanjutnya yaitu mengenai perawatan kroto. Setiap melakukan ternak hewan, tentunya perawatan juga menjadi peran yang bisa dilakukan dengan harapan dapat menghasilkan kualitas kroto yang terbaik. Dimana untuk perawatan yang dilakukan juga cukup gampang-gampang susah. Sehingga dengan begitu, tak heran jika banyak sekali pengusaha yang menanyakan mengenai perawatan kroto untuk cara ternak semut rangrang yang baik. Yang mana untuk perawatan kroto Anda hanya perlu mengusahakan agar krotot tidak kehabisan makanan, tempat dari kroto juga terpapar sinar matahari dengan cukup, memiliki sirkulasi udara yang baik, dan usahakan untuk menghindarkan kandang kroto dari predator seperti tikus, kecoa, dan serangga pemangsa semut. Dengan memperhatikan beberapa perawatan tersebut tentunya membuat ternak yang Anda lakukan juga akan menghasilkan kroto yang banyak. Dan ada pula yang perlu diperhatikan untuk cara ternak semut rangrang di rumah  yaitu dengan memberikan makanan yang cukup atau Anda harus bisa mengeceknya setiap harinya. Dan jangan biarkan makanan semut rangrang akan habis. Jika habis dikhawatirkan semut rangrang akan pindah untuk mencari makanan sendiri.

Pemanenan Kroto

Cara Ternak Semut Rangrang bagi pemula

Cara ternak semut rangrang  tanpa pohon yang terakhir yaitu dengan pemanenan kroto dengan benar. Panen menjadi salah satu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak pengusaha seperti kroto ini. Sehingga jika masa panen datang tentunya akan menghasilkan omset yang banyak jika perawatan yang dilakukan juga sangat bagus. Dimana untuk masa pemanenan dengan waktu 5-6 bulan, dengan jangka waktu tersebut tentunya sudah bisa membuat kroto akan menghasilkan larva yang sangat banyak. Serta untuk masa pemanenan dilakukan dalam 2 periode. Namun demikian, untuk melakukan pemanenan dari kroto ini Anda harus bisa memperhatikan beberapa hal. Sebab jika tidak sesuai dengan cara panen yang benar, dikhawatirkan kroto akan rusak.  Sehingga untuk pemenan dari kroto ini Anda bisa menyiapkan wadah baskom atau ember. Kemudian letakkan saringan dari kawat yang ukuran lubang jaringnya kira-kira bisa menghambat masuk semut. Sehingga pada saat itu, Anda sudah bisa menumpahkan media yang Anda gunakan untuk cara ternak semut rangrang  dengan bambu. Dan tentunya kroto akan bisa jatuh di baskom atau wadah tersebut. namun untuk melakukan pemanenan ini Anda sangat disarankan untuk menggunakan sarung tangan agar terhindar dari gigitan semut rangrang. Serta untuk melakukan pemanenan Anda harus menjaga ekstra sang ratu semut. Sebab sang ratu merupakan salah satu semut yang produktif untuk menghasilkan larva. Sehingga saat masa pemanenan Anda harus bisa menjaga ratu semut rangrang dengan baik.  Dan cara ternak semut rangrang  lengkap akan menghasilkan kroto yang banyak.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai cara ternak semut rangrang  untuk pemula yang bisa Anda ketahui dan Anda lakukan. Dengan melakukan beberapa cara ternak semut rangrang alami tersebut, tentunya membuat Anda juga akan mendapatkan hasil pemenenan kroto yang banyak. Serta ternak semut rangrang Anda akan berhasil dengan baik. Terus simak informasi seputar panduan cara ternak lengkap hanya di panduanternak.com