Inilah Cara Ternak Udang Rahasia Para Pengusaha Sukses

  • Pastikan bibit udang galah yang di pilih telah mencapai usia yang tepat. Biasanya para peternak akan memilih bibit udang galah yang usianya sedang.
  • Jangan lupa untuk memilih bibit yang sempurna tanpa cacat.
  • Pastikan untuk setiap bibitnya memilih gerakan yang kesit serta aktif.
  • Pilihlah bibit udang galah kepada para ternak yang telah berpengalaman atau usahanya telah sukses.
  • Jangan sampai bibit udang galah yang Anda pilih memilih penyakit dan virus dsb.

Kriteria bibit udang galah yang unggul di atas, tentu akan membantu Anda untuk menjalankan usaha yang benar-benar akan  suksesnya nantinya. Hal ini karena berkaitan dengan hasil ternak yang berkualitas  dan kepuasan akan para pelanggan terhadap usaha Anda. Bisa di simpulkan cara ternak udang  air asin yang satu ini wajib di perhatikan. Dalam pembeli bibit Anda bisa mengeluarkan Rp. 1 jutaan. Dengan biaya sebagainya itu beratus ratus bibit udang galah akan didapatkan.

Menyiapkan Kolam Yang Tepat Untuk Ternak Udang

cara ternak udang bagi pemula

Proses melakukan cara ternak udang yang cepat besar yang selanjutnya adalah menyiapkan kolam yang tepat. Tentu dalam cara ternak udang yang tepat yang satu ini, Anda membutuhkan lahan yang luas. Memang akan  banyak sekali kolam khusus yang di perlukan. Mulai dari kolam bibit, kolam untuk perkawinan dan telur hingga kolam untuk udang masa panen.

  • Selain membutuhkan lahan yang luas, Anda harus juga memperhatikan beberapa tempat. Seperti halnya sebagai berikut ini :
  • Udang galah lebih cocok hidup pada ketinggian 0-600 meter di atas permukaan laut.
  • Pastikan untuk sekitaran lahan yang akan di gunakan sebagai kolam udang lahan harus dekat dengan sumber air yang memadai. Hal  ini dilakukan agar saat musim kemarau tidak kesusahan akan ketersediaan air yang ada.
  • Ai r pada kolam agar tetap bersih dan tak ada bakteri yang menyerang udang harus lah tetap mengalir.
  • Untuk udang galah karena cepat beradaptasi sehingga Anda tak usaha khawatir bila air yang digunakan bukan habitat aslinya. Dsb

Untuk kualitas air yang akan di pakai pastikan untuk selalu bersih. Dan usahakan bila melakukan pergantian Anda bisa  sewaktu- waktu  bisa menggantinya antara  30%-50% agar udang tak melakukan adaptasi lagi.

Biaya  pembuatan kolam bila, Anda sudah memiliki lahan sendiri tanpa menyewa mencapai Rp. 3-5 jutaan (ternak lahan sedang). Dengan biaya sebanyak itu,maka dapat dipastikan Anda akan dapat membuat beberapa kolam dengan ukuran yang sedang. Tentunya cara ternak udang galah yang satu ini juga harus  di perhatikan dengan benar.

Pemberian Pakan Udang Yang Tepat

cara ternak udang yang tepat

Salah satu cara ternak udang sungai yang bisa Anda ketahui yaitu memberikan pakan udang. Untuk memberikan pakan udang yang satu ini tentunya  haruslah pakan yang berkualitas tentunya. Dari  mulai pakan yang memiliki vitamin, nutrisi, karbohidrat untuk udang sendiri . Selain itu, pastikan dalam pemberian pakan selalu tepat waktu. Hal ini dikarenakan bila udang tak di beri makan tepat waktu maka udang galah yang akan Anda ternak akan cepat mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *