Panduan dan Cara Ternak Ular Piton Supaya Cepat Besar

  • Ular piton baik jantan dan betina harus memiliki kualitas yang baik dan dalam kendaraan sempurna. Dalam artian, ular piton harus dalam keadaan tidak ada kecacatan amupun sakit.
  • Ular yang menjadi indukan harus keturunan asli tidak ada campuran dari ras ular yang berbeda.
  • Pastikan juga Anda bisa memilih baik ular piton jantan maupun betina memiliki motif yang apik dan keren.
  • Kedua ular piton harus memiliki umur yang pas dan dalam masa produktivitas.
  • Pastikan untuk indukan betina memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan ular piton yang jantan. Hal ini agar anakan maupun telur yang dihasilkan semakin banyak.
  • Pastikan juga sebelum masa perkawinan ular piton telah berhibernasi.

Menyiapkan Kandang Yang Tepat

Cara Ternak Ular Piton putih

Kandang dalam perternakan juga sangat diperlukan. Apalagi mengingat yang akan Anda ternakkan adalah hewan melata seperti ular piton ini. Untuk cara ternak ular piton agar sukses yang satu ini, Anda bisa membuat kandang dengan ukuran yang besar maupun sedang. Bahan yang dapat digunakan sebagai kandang untuk ular piton adalah sebuah kaca yang kuat dan tebal.

Ketika kandang telah berhasil di buat, letakkan ular  piton di kandang  tersebut. Untuk kesan kandang seperti halnya di habitat aslinya, Anda bisa menambahkan sebuah ranting agar ular dapat merambat. Baru Anda bisa juga menambahkan sedikit air pada kandang karena, ular suka dengan suhu yang lembab. Cara ternak ular piton mudah yang satu ini akan membuat ular tak mudah stres dan kemudian mati.