9 Jenis Sapi Potong Dan Perah Beserta Harganya

Mungkin sekilas bagi Anda sudah mengetahui dengan sapi Brown Swiss yang unggul. Jenis sapi perah yang satu ini biasanya dikembangkan di lereng-lereng pegunungan yang ada di Swiss. Sapi Brown Swiss terlihat  memiliki ukuran badan yang besar dan memiliki lemak yang berwarna putih. Terkadang para peternak lebih memilih sapi Brown Swiss untuk produksi daging serta produksi susu. Karakteristik dari sapi yang satu ini warna kulit sedikit kecoklatan. Dengan ukuran bobot badan mencapai 1400 pound hingga 2400 pound. Dengan harga mencapai 70 jutaan setiap ukuran dewasa tergantung berat bobotnya.

Sapi Guernsey

Jenis Sapi Perah Susu

Sapi guernsey merupakan jenis sapi perah yang berasal dari Inggris. Sapi yang satu ini memiliki karakteristik dengan warna kulitnya merah dengan totol totol putih. Sapi perah guernsey merupakan sapi yang mampu memproduksi susu yang kaya akan protein dengan kadar lemak yang rendah. Banyak yang mencari jenis sapi yang satu ini di Indonesia karena dibandingkan dengan sapi lainnya memiliki harga yang lebih relatif terjangkau. Harganya dapat mencapai 50 jutaan lebih kurang dewasa.

Sapi Jersey

Jenis Sapi Perah Unggul

Yang terakhir adalah sapi jersey unggul yang merupakan salah satu sapi dari Inggris. Sapi jersey selain sangat mudah untuk dikembangkan ternyata produksi lemak susunya jauh lebih banyak. Maka tak heran jika di Inggris sendiri tepatnya di Pulau Guernsey merupakan penghasil utama mentega dengan kualitas baik. Sehingga tak jarang banyak para peternak sapi perah untuk memilih sapi jersey untuk dikembangkan. Sapi yang satu ini biasanya memiliki bobot sekitar 1100 pound dengan harga yang relatif orang.

Nah itulah beberapa informasi mengenai jenis sapi yang bisa Anda ketahui. Tentu setelah membaca artikel yang satu ini anda akan mengerti perbedaan dari jenis sapi potong serta sapi perah. Semoga bermanfaat 🙂