19+ Jenis Burung Murai Batu

Murai Batu Trotol

Murai Batu Trotol

Murai batu trotol memiliki dominan warna hitam pada bulunya. Suaranya yang lebih lantang serta harga yang lebih terjangkau membuat burung trotol laku di pasaran. Burung trotol ekor yang menarik dengan panjang sekitar 7 Hingga 12 cm.

Murai Batu Trotolan

Murai Batu Trotolan

Tak jauh beda dengan jenis murai batu di atas murai batu trotolan lebih berukuran besar dibandingkan dengan biasanya. Dengan panjang ekor pun mencapai 12 hingga 20 cm membuat burung trotolan menarik. Untuk suara dari burung trotolan ini tegas dan lantang.

Murai Batu Marike

Murai Batu Marike

Murai batu marike menjadi burung hias yang termahal di Indonesia. Burung ini berasal dari Sumatera Utara asli dari hutan marike. Memiliki bulu yang sangat indah dengan panjang ekor mencapai 20 hingga 23 cm. Suaranya yang merdu serta lantang membuat harganya lebih merdu di pasaran.

Murai Batu Natalia

Murai Batu Natalia

Murai batu natalia merupakan salah satu jenis murai yang tercantik dan melegenda. Murai yang satu ini memiliki panjang mencapai 35 hingga 40 cm. Dengan kecerdasan mampu menirukan berbagai kicauan burung serta omongan manusia.  Burung ini memiliki warna hitam yang dominan dibandingkan dengan orange.

Murai Batu Lahat

Murai Batu Lahat

Murai batu lahat menjadi salah satu jenis burung yang difavoritkan di Indonesia. Burung ini berasal dari pulau Lahat yang khas dengan kicauannya yang tegas serta merdu. Memiliki panjang ekor mencapai 20 cm hingga 30 cm.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar jenis burung murai batu yang bisa di temui. Semoga dengan adanya artikel di atas Anda bisa menemukan burung murai favorit Anda. Terus simak informasi seputar panduan cara ternak lengkap hanya di panduanternak.com