Menu

Ternak Ayam Bangkok

Ternak Ayam Bangkok – Ayam bangkok merupakan jenis ayam yang aduan yang tengah populer di Indonesia. Ayam bangkok sendiri memiliki banyak keunikan. Salah satunya adalah memiliki pukulan yang sangat mematikan, jadi banyak lawannya yang akan KO jika bertanding. Nah, keuntungan yang satu inilah yang membuat ayam bangkok banyak dicari.

Cara Ternak Ayam Bangkok Bagi Pemula

Memang banyak orang yang meremehkan usaha ternak yang satu ini. Padahal dalam pasar ayam bangkok memiliki harga yang begitu tinggi. Jadi tak ada salahnya untuk Anda mencoba ternak ayam bangkok mulai saat ini. Karena ini akan menjadi salah satu usaha yang sangat menguntungkan.

Bagaimana, Anda ingin mencoba ternak ayam bangkok kali ini? Namun untuk pemula tidak boleh sembarang dalam memulai usaha. Anda harus mengikuti beberapa  cara untuk memulainya. Lalu, bagaimana sih cara ternak ayam bangkok, apalagi bagi pemula? Berikut ini kami akan mengulas informasi mengenai hal tersebut.

Cara Ternak Ayam Bangkok Bagi Pemula, Bagaimana?

 

  1. Mencari Bibit Unggulan

    Untuk memulai usaha ternak ayam bangkok ini, hal yang pertama yang harus dilakukan adalah dengan mencari bibit unggul. Saat berternak tentunya Anda tidak ingin bukan jika  ayam bangkok yang Anda jual tidak unggul dan murahan? Jika begitu, mungkin Anda bisa mencari bibit unggulan dari ayam bangkok. misalnya saja mencari sepasang ayam bangkok jantan dan ayam bangkok betina yang sama-sama unggulan. Memang untuk 1 ekor ayam bangkok unggulan memiliki harga yang sangat tinggi. Tapi kembali ke usaha Anda ke depannya, jika menjual bibit ayam bangkok unggulan pasti keuntungan akan sangat tinggi dan bisnis Anda akan sukses, lho.

    Dari sepasang ayam bangkok unggul tersebut nantinya kan menghasilkan anakan yang unggulan juga. Jadi Anda tidak akan sia-sia mengeluarkan uang belasan juta untuk modal awal membeli sepasang ayam bangkok unggulan. Nantinya keuntungan yang dihasilkan juga sangat menggiurkan bukan ?

  2. Memperhatikan Kualitas Dan Kebersihan Kandang

    Dalam melakukan usaha ternak, sebagai pemilik Anda harus  selalu memperhatikan kualitas dan kebersihan kandang, lho. Hal ini memang perlu diperhatikan jika ingin menghasilkan ayam bangkok unggulan. Kalau bisa Anda melakukan pembersih kandang ayam selam 2 kali dalam sehari. Pastikan juga untuk menyingkirkan kotoran ayam juga. Dan jangan lupa untuk rajin membersihkan tempat makan dari ayam agar tetap steril dan terhindar dari virus maupun bakteri.

    Jika hal tersebut tidak dilakukan, apakah Anda ingin ternak ayam bangkok yang berpenyakit? Jadi perhatikan kualitas kandangnya dan kebersihan sekitar kandang yah.

  3. Memilih Pakan Yang Berkualitas Tinggi

    Jika ingin menghasilkan ayam bangkok dengan kualitas tinggi, Anda juga harus memperhatikan pakannya terlebih dahulu. Pastikan pakan yang Anda berikan memiliki gizi yang tinggi untuk pertumbuhan si ayam. Dan jangan lupa untuk memberikan suplaian vitamin dan juga jamu agar ayam bangkok terutama yang jantan lebih berstamina lagi.

Nah itulah informasi mengenai ternak ayam bangkok yang dapat kami sampaikan untuk Ada semua. Semoga berguna dan bermanfaat 🙂

Artikel Terkait dengan Ternak Ayam Bangkok