Menu

Ternak Belut, Perhatikan Lokasi, Bibit, dan pangannya. !

Ternak Belut – Siapa sih yang tidak kenal belut ? belut adalah jenis ikan yang mendiami air tawar yang biasa anda temui di sawah. Menurut para ahli memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak untuk kesehatan. Ada banyak kandungan nutrisi pada belut misalnya kalori, lemak, protein, karbohidrat ,dan juga kalsium yang berguna untuk tubuh. Belut menjadi makanan favorit bagi masyarakat Indonesia karena rasanya yang gurih dan renyah. Karena rasa daging belut yang seperti itu banyak orang yang ketagihan dan mencari terus menerus ikan belut untuk dinikmati. Maka dari itu usaha ternak belut memiliki peluang yang besar dan cukup menguntungkan bagi masyarakat Indonesia sendiri.

Banyak orang-orang yang kini telah membudidayakan belut sebagai bisnis utama mereka yang menggiurkan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Karena harga belut sangatlah tinggi di pasaran setiap kilonya. Anda telah mengetahui hal ini apa kedepannya akan berminat menjalankan usaha ternak ikan belut? Jika benar mungkin anda bisa mencoba tips dan trik dari kami untuk cara ternak belut bagi pemula. Maka dari itu melalui artikel ini kami akan mengulasnya untuk Anda. Yuk simak lebih lanjut.

Cara Ternak Belut Bagi Pemula, Bagaimana?

Dibawah ini kami akan menjelaskan beberapa cara ternak belut yang bisa Anda coba nantinya. Adapun beberapa cara ternaknya sebagai berikut:

  1. Memilih Lokasi Ternak Belut Yang Tepat

    Untuk ternak belut sendiri anda bisa menulis lokasi. Misalnya menggunakan Tong atau drum kolam terpal dan lainnya. Namun kami sarankan untuk Anda menggunakan tong jika lokasi yang digunakan memang lebih sempit.Namun jika lokasi yang Anda gunakan lebih luas dapat menggunakan kolam terpal Anda dapat mengisi setiap kolamnya 50 hingga 100 ekor per m nya. Anda bisa membuat kolam dengan model mengerucut di bagian tengahnya juga. Dengan cara ini Anda tidak kerepotan untuk membuang air. Jangan lupa untuk menggunakan pengontrol air agar lebih mudah dan Anda tidak kerepotan

  2. Memilih Bibit Belut Yang Tepat

    Untuk membudidayakan belut Anda bisa menggunakan bibit belut yang lincah tidak lemas saat dipegang dan tidak memiliki kecacatan pada tubuhny. Dan usahakan untuk memilih ukuran benih belut yang seragam. Agar tidak ada belut yang mendominasi dalam makanannya jadi belut yang lebih besar tidak akan semakin besar dan perut yang lebih kecil tidak lambat besarnya.

  3.  Pakan Selama Ternak Belut

    Anda bisa memberikan pakan seperti cacing ikan gupy ikan emas ikan teri ikan cetol kerudung ulat hongkong dan yang lain ini. Akan memberikan nutrisi dan vitamin penuh untuk si belut. Pastikan dalam pemberian makan bisa 5 hingga 20% dari bobot tubuhnya .

Nah, itulah beberapa informasi mengenai cara ternak belut bagi pemula yang bisa Anda coba. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk Anda semua. Selamat mencoba.

Artikel Terkait dengan Ternak Belut, Perhatikan Lokasi, Bibit, dan pangannya. !