Inilah Tips Budidaya Tauge Bagi Pemula Agar Sukses

Pemilihan Bibit Yang Unggul Dan Berkualitas

Tips Budidaya Tauge yang tepat

Salah satu tips budidaya tauge paling benar adalah memilih bibit kecambah yang unggul serta berkualitas. Seperti yang kita ketahui jika  dalam bercocok tanam,  sebagai pembudidaya kita harus memperhatikan kualitas dari bibit yang akan di tanam. Karena mengingat tauge yang akan di tanam ini untuk di konsumsi. Sehingga sangat diperlukan untuk pemilihan  bibit tauge yang unggul.

Untuk bibit tauge sendiri tentunya sangat banyak macamnya. Dalam memilih bibit pun Anda harus mengetahui beberapa kriteria dari bibit unggulnya. Adapun beberapa kriteria dari bibit tauge sebagai berikut ini:

  • Perhatikan warna dari bibit yang akan Anda pilih. Salah satunya adalah bibit haruslah mengkilap dan sedikit
  • Kemudian, perhatikan juga warna hijau pada bibit merata. Dalam artian bila warna hijau tidak menyeluruh, Anda bisa memilih jenis bibit tauge yang lainnya.
  • Hindari pemilihan bibit yang busuk dan hampir rusak.
  • Pilihlah toko penjualan bibit kecambah yang memang terpercaya.

Dengan mengetahui berapa kriteria dari bibit kecambah atau tauge yang unggul ini. Mereka yang tak berpengalaman termasuk Anda, akan tak kesulitan lagi bila memilih bibit yang unggul.

Perlengkapan Yang Di Perlukan

Tips Budidaya Tauge dengan benar

Tahukah Anda ternyata bila melakukan budidaya kecambah yang diperhatikan juga media tanamannya. Dari segi perawatannya tips budidaya tauge yang mudah maupun kecambah memanglah sangat mudah. Namun bila Anda menggunakan media tanam di luar dengan suhu dan cuaca yang tak mendukung. Bisa saja akan gagal panen,  bila Anda tak memperhatikan hal tersebut dengan benar.

Karena hal itulah yang membuat para petani kecambah sering menggunakan dengan mudah dengan menggunakan media baki, pada rumah kaca dan sebagainya. Cara tanam yang satu ini memang dipercaya lebih ribet, namun hasilnya tak mengecewakan karena kualitas dari kecambah atau tauge sangatlah baik.

Untuk perlengkapan yang akan digunakan, Anda bisa  memakai sebuah baki  dengan ukuran yang besar. Selanjutnya siapkan juga kapas sebagai media pengganti tanah. Pada kapas inilah nanti akan tumbuh tauge yang biasanya  Anda olah menjadi makan yang menarik.